BERITA PILIHANIndexNEWS

Harga Bahan Pangan Pokok di Pasar Kota Kediri Masih Stabil

satuwarta.id – Dua pasar besar di kota Kediri, pasar Setonobetek dan Pasar Pahing , Jumat, (23/04/2021) disidak tim gabungan.

Tim gabungan ini terdiri dari TPID, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri, Bank Indonesia, Bappeda Kota Kediri, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan, Satgas Pangan, UPT Perlindungan Konsumen dan Perumda Pasar Kota Kediri. Sidak dilakukan untuk mengetahui fluktuasi harga sejumlah bahan pangan pokok di Kota Kediri jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Menurut Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan, Disperdagin Kota Kediri Anik Sumartini dari hasil sidak diketahui harga masih stabil, adapun kenaikan juga tidak signifikan.

” Untuk harga stabil,harga tidak ada ke kenaikan. Di bahan pokok masih stabil, beras turun sekitar Rp 500- Rp 1000, dari harga kemarin Rp 10 ribu jadi Rp 8rb. Untuk naik paling tinggi minyak goreng, ” tutur Anik kepada satuwarta.id, Jumat, (23/04/2021).

Anik menambahkan untuk kebutuhan pokok lain seperti daging harga masih stabil, sementara telur juga turun. Untuk penurunan cukup signifikan ada pada cabe kecil. ” Cabe kecil turun ke sekitar Rp 40 ribu- Rp 48 ribu, kemarin bisa Rp 70 ribu (Perkg), ” tutur Anik lagi.

Sementara itu untuk menjaga harga, Anik Sumartini juga mengatakan Pemkot kota Kediri juga akan menggelar operasi pasar. Rencananya operasi pasar dengan sejumlah bahan pokok dibandrol dibawah harga pasar ini akan digelar 27 April sampai 4 Mei nanti.(bby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close