News Feed

DKPP Pastikan Stok Pangan Kabupaten Kediri Aman Hingga Lebaran

satuwarta.id – Masyarakat Kabupaten Kediri tak perlu khawatir akan kelangkaan stok bahan pangan jelang lebaran. Sebab, Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP) memastikan stok pangan Kabupaten Kediri selama ramadhan sampai Idul Fitri aman.

“Sampai bulan Mei nanti aman. Dari data Dispertabun (Pertanian dan Perkebunan) terkait produksi beras , cabe, jagung , bawang merah, insyaallah aman. Yang diwaspadai adanya kemungkinan fluktuasi harga untuk daging ayam ras, perhari ini menyentuh 36 ribu perkilo,” kata Kepala DKPP drh. Tutik Purwaningsih kepada satuwarta, Kamis, (22/04/2021).

Wanita yang juga menjabat sebagai plt Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kediri ini menambahkan, fluktuasi sejumlah komoditas bahan pokok memang masih akan terjadi. Namun tidak terlalu tinggi atau signifikan seperti yang terjadi pada harga cabe beberapa waktu lalu.

Untuk menjaga stabilitas harga selain melalui pasar murah bahan pokok nantinya tim satgas pangan juga akan terjun ke lapangan, memantau langsung sejumlah pasar dan gudang untuk mengantisipasi penimbunan. Tim satgas pangan terdiri dari personel gabungan Bulog, Pemkab, Polres serta Kodim.

“Seminggu atau sepuluh hari sebelum lebaran. Selain di pasar juga melakukan sidak di gudang baik gudang beras dan jagung. Harapannya tidak ada permainan dari distributor, tengkulak sekaligus meminimalkan penimbunan bahan pangan, ” jelas Tutik. (bby)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close