BERITA PILIHANFEATUREDIndex

Wanita Muda Kabupaten Kediri Harus Percaya Diri Unjuk Kemampuan

satuwarta.id – Peluang wanita untuk berkembang di masa kini sama dengan pria. Karena itu kaum wanita harus lebih berani dalam memperlihatkan kemampuannya, baik kepada masyarakat luas atau pun di lingkungan sekitar.

Memperingati Hari Kartini, Rabu, (21/04/2021) Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa menegaskan kaum wanita tidak perlu lagi merasa minder.

” Saya mengajak wanita muda Kabupaten Kediri untuk lebih percaya diri menunjukkan kemampuannya kepada masyarakat sekitar,tidak ada lagi wanita itu dibatasi geraknya. Kita harus memperlihatkan kemampuan kita Kepada lingkungan sekitar kita. Wanita tidak boleh minder,” kata Dewi Maria Ulfa kepada satuwarta.id.

Memupuk rasa percaya diri, jadi tantangan tersendiri bagi kaum wanita saat ini untuk unjuk gigi. Dengan saat ini wanita punya kesempatan berkembang lebih besar, sejumlah faktor mulai latar belakang pendidikan, dan sosial kadang membuat wanita membatasi diri sendiri dan merasa minder untuk mengeluarkan kemampuan. Untuk menambah rasa percaya diri, kaum wanita harus bisa lebih aktif di lingkungan masyarakat.

” Wanita harus mau bersosialisasi, mungkin lebih aktif di lingkungan, ikut pengajian RT berorganisasi lewat PKK dan organisasi wanita lain. Tidak terus di rumah saja sehingga tidak terkungkung dengan pemikirannya sendiri.” tambah lulusan teknik elektro dari Institut Teknologi Sepuluh November ini.

Dewi Maria Ulfa yang juga menjadi Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri mengungkapkan, sosok Kartini sangat menginspirasi dirinya berani menjadi motor penggerak wanita untuk lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

” Pada usia belia (Kartini) berani sebagai penggerak perempuan. Menginspirasi saya berani mengajak wanita-wanita lain untuk mau dan mampu memberi manfaat untuk sekitar. Tidak perlu cakupan besar. Bisa lingkungan kecil RT dan desanya. Yang penting wanita itu harus bermanfaat, mandiri dan produktif ” tukas Dewi Maria Ulfa. bby

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close