News Feed

SAKIP Kota Kediri Raih Predikat BB Ketiga Kali

satuwarta.id – Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Kota Kediri kembali meraih predikat BB atau sangat baik dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB). Ini adalah untuk kali ketiga SAKIP Kota Kediri meraih predikat yang diberikan melalui SAKIP-RB Award tersebut.

Terkait prestasi tersebut, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan Pemkot Kediri akan terus melakukan perbaikan sehingga predikat A yang ditargetkan bisa terwujud di tahun mendatang.

“Ini tahun ketiga Pemerintah Kota Kediri sudah meraih BB dan ke depan harapan kami bisa meningkat. Kita adakan perbaikan-perbaikan, mana yang kurang diharapkan ke depan bisa naik. Untuk tahun ke depan, harapannya kita targetkan bisa menjadi A,” tukas Abdullah Abu Bakar, Kamis, (22/04/2021).

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, penghargaan disampaikan secara virtual. Acara sendiri diselenggarakan di Jakarta.Dalam kesempatan itu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Tjahjo Kumolo mengingatkan ASN harus mampu mengemban tugas dan tanggung jawab serta melayani masyarakat dengan baik.

“Saya sampaikan terima kasih kepada seluruh kementerian dan lembaga karena kreativitas inovasi dan produktifitas ASN semakin bagus di tengah pandemi Covid-19. Semua tetap terjaga dengan baik. Walaupun ada beberapa yang memang masih memerlukan pembenahan,” tukasnya.

Sementara itu, Plt. Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan Kementerian PANRB Agus Uji Hantara mengatakan selain melakukan evaluasi SAKIP, Kementerian PANRB juga melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi. Evaluasi dilakukan dengan melihat perbaikan tata kelola baik dari segi pengungkit maupun hasil.

“Kementrian RB setiap tahunnya melaksanakan evaluasi SAKIP dan RB terhadap 84 kementerian lembaga, 34 pemerintah provinsi dan 501 kabupaten/kota untuk menilik dan untuk membina instansi pemerintah dalam meningkatkan kualitas implementasi, manajemen kinerja dan reformasi birokrasi,” terangnya. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close