News Feed

Hari Pertama Pondok Ramadhan TP PKK Kabupaten Kediri Berlangsung Khusyuk

satuwarta.id – Untuk menghidupkan dan memperbanyak bimbingan keagamaan selama bulan Ramadhan, Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kediri menggelar edisi perdana Pondok Ramadhan Kamis (22/04/2021). Acara ini digelar secara virtual di Pendapa Panjalu Djayati, Kabupaten Kediri. mengusung tema besar “Perempuan Berakhlakul Karimah, sebagai bagian solusi di era pandemi”.

“Digelar dengan mematuhi protokol kesehatan, secara offline dan online. Untuk virtual diikuti semua kader PKK semua kecamatan di Kabupaten Kediri serta organisasi wanita yang lain. Insyaallah sudah bisa menjangkau semua wilayah Kabupaten Kediri,” Ujar Ketua Pokja 1 PKK Kabupaten Kediri Dyah Saktiana kepada satuwarta.id, Kamis, (22/04/2021).

Wanita yang juga Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Kediri itu menuturkan biasanya jika ada kegiatan pondok ramadhan, pendapa bisa dipenuhi ribuan orang. Namun dengan kondisi tengah pandemi peserta yang hadir di pendapa hanya 60 orang dengan protokol kesehatan seperti menjaga jarak dan tidak lupa kewajiban memakai masker, sementara lainnya mengikuti secara virtual.

Kegiatan berlangsung dengan khusyuk. Di hari pertama, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Kediri Kyai Maksum Aly menjadi pendakwah, dengan mengangkat tema “menikmati ibadah di tengah pandemi”

“Yang hadir di pendapa ada 60 orang, terdiri dari gabungan organisasi wanita dan juga ketua TP PKK kecamatan se-kabupaten Kediri. Nanti akan ada 5 pertemuan, dan salah satunya menghadirkan psikolog. insyaallah bermanfaat,” tutur Dyah Saktiana lagi. bby

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close