BERITA PILIHANKABAR DESANEWS

Mas Bup Dhito Soroti Kondisi Jalan Dekat Jembatan Wijaya Kusuma

satuwarta.id – Dalam diskusi dan silahturahmi bersama Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana di Aula Balai Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021), sejumlah kepala desa berharap adanya perbaikan dan pelebaran jalan.

Salah satu yang paling dikeluhkan adalah kondisi jalan dekat jembatan Wijaya Kusuma. Akibat arus lalu lintas truk besar tinggi, jalan menjadi rusak.

Bahkan pada musim hujan , warga desa terpaksa melakukan pengecoran jalan secara swadaya. Jalan yang rusak diperkirakan sepanjang 8-10 km.
Kondisi ini mendapat atensi khusus dari Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana.

” Yang saya soroti adalah sejak jembatan wijaya kusuma dibuka banyak truk yang lewat dan mengakibatkan jalan semakin rusak dan tingginya tingkat kecelakaan makin tinggi. Ini akan saya diskusikan dengan dishub. ” tukas Mas Dhito, sapaan akrab Bupati Kediri, kepada satuwarta.id, Selasa, (20/04/2021).

Kepada para kepala desa, Mas Dhito mengungkapkan akan memeriksa apakah jalan tersebut ruas jalan provinsi atau kabupaten terlebih dulu. Tapi ia mempersilahkan untuk melaporkan kerusakan jalan tersebut ke Kecamatan untuk ditindaklanjuti.

” Kita data ada 361 ruas jalan Kabupaten yang rusak dengan tingkat kerusakan yang berbeda. Ada 22 ruas jalan provinsi dan 4 jalan pusat. Memang fokus saya dalam 3 tahun ini ada dua yakni infrastruktur pembangunan dan pertanian. Kalau memang rusak usulkan ke kecamatan nanti kecamatan akan mengusulkan ke dinas PUPR. “Ujarnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close