BERITA PILIHANKABAR DESANews Feed

Di Depan Kades se-Kecamatan, Mas Dhito Pastikan Ada Pembangunan Besar di Mojo

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan wakil Bupati Dewi Maria Ulfa kembali duduk bersama dengan para kades. Kali ini 20 orang kades se-kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri hadir untuk menyampaikan secara langsung permasalahan sekitar desa kepada Bupati yang akrab disapa Mas Bup Dhito itu.

Bertempat di Aula Balai Desa Petungroto, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa (20/4/2021) dengan Camat Mojo Sukemi sebagai moderator, sejumlah permasalahan disampaikan. Mulai dari tata kelola pupuk, insentif guru ngaji atau TPQ dan RT, pengelolaan Bumdes, masalah pembuatan akte tanah, pengangkatan perangkat desa, perbaikan jalan, rencana wisata serta kebutuhan akan mobil siaga diutarakan bergantian oleh para Kades.

Salah satu kepala desa dalam kesempatan itu mengungkapkan diantara kecamatan-kecamatan yang berada di barat sungai Brantas, Infrastruktur Kecamatan Mojo seperti tertinggal. Menjawab hal itu, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyebut kedepan infrastruktur di kecamatan Mojo akan turut dibangun secara masif untuk mendukung kehadiran bandara baru.

” Nanti kalau bandara sudah clear , saya yakin Mojo akan jadi salah satu yang paling sibuk. Baru satu bulan yang lalu kita putuskan simpang mojo namanya, simpang jalan di Mojo. Titiknya sudah ditentukan tapi lokasi masih dirahasiakan. Tapi akan ada pembangunan besar di kawasan Mojo. Bersabar dulu kemungkinan 2022 kita mulai. ” Kata Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Selasa, (20/04/2021).

Sebelum berdiskusi dengan para Kades, Mas Bup Dhito juga sempat berbagi dengan sejumlah anak yang mengikuti kegiatan belajar mengaji di TPQ desa Petungroto. Menurut Mas Bup Dhito kehadirannya di balai desa adalah salah satu cara untuk mendengarkan secara langsung permasalahan yang ada di wilayah dipimpinnya.

” Ini adalah bagaimana seorang kepala daerah menangkap persoalan yang ada di masyarakat secara langsung. Biasanya kepala desa lebih tau persoalannya secara detil. ” Tukas Mas Bup Dhito kepada satuwarta.id seusai acara.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close