News Feed

Capaian Vaksinasi Kota Kediri 4 Besar Terbaik Jatim

satuwarta.id – Pencapaian vaksinasi Kota Kediri masuk dalam jajaran empat besar daerah terbaik di Jawa Timur. Dengan total pencapaian vaksinasi di Kota Kediri mencapai 112,2 persen. Rincian secara umum yakni untuk suntikan pertama 72,54 persen, dan suntikan kedua 39,66 persen.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima mengungkapkan, untuk tenaga kesehatan (nakes) yang sudah menjalani suntikan 1 dan 2 ada 5599 orang. Sementara pelayanan publik untuk yang sudah menjalani suntikan 1 ada 24.300 orang dan suntikan ke 2 12.306 orang. Sedangkan untuk lansia dari target sasaran 3875 orang, baru tervaksin 826 orang.

“Untuk nakes sudah 100 persen, layanan publik untuk suntikan pertama juga sudah 100 persen, layanan publik ada beberapa yang akan melakoni suntikan kedua, Untuk lansia masih rendah.Suntikan pertama 21 persen, suntikan kedua 4,48 persen,” tutur dr. Fauzan Adima.

Pemkot Kediri menargetkan pada Desember 2021 untuk mencukupi target, sesuai arahan Menteri Kesehatan minimal 70 persen. Namun hal itu sesuai catatan distribusi vaksin dari pusat tidak terjadi hambatan.

“Kalau tersendat mungkin akan molor. Secara SDM (sumber daya manusia) dan fasilitas sudah siap. Akselerasinya juga sudah mulai cepat,” pungkas dr.Fauzan Adima.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close