News Feed

Tetap Jalan Saat Ramadhan, Layanan Home Care Peduli Ditinjau Wali Kota

satuwarta.id – Salah satu upaya Pemerintah Kota Kediri untuk melayani masyarakat secara langsung dan berkelanjutan, diterapkan melalui Pelayanan Home Care Peduli di RSUD Gambiran Kota Kediri.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menjelaskan Home Care Peduli ini dihadirkan untuk menjemput masyarakat yang enggan datang ke pelayanan kesehatan. Meskipun sebenarnya di Kota Kediri Puskesmas sudah tersebar secara merata dan juga gratis.

“Kita melihat pada saat itu banyak warga kita yang enggan untuk datang ke pelayanan kesehatan. Kita hadirkan Home Care Peduli,” ujar Wali Kota Abdullah Abu Bakar kepada satuwarta.id, Jumat, (16/02/2021).

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, Jumat (16/04/2021), serta didampingi Plt Direktur RSUD Gambiran Kota Kediri dr. Fauzan Adima melihat langsung pelayanan Home Care Peduli.

Saat itu, dua pasien balita Bagas (3) dan Rendi (2) yang didiagnosa mengalami celebral palsy, yakni keterlambatan untuk respon saraf tengah menjalani fisioterapi. Bagas dan Rendi merupakan anak dari pasangan Maryanto dan Suryani, warga RT 20 RW 04 Kelurahan Pakunden Kota Kediri. Suryani pun juga mengalami celebral palsy.

Sebelumnya, pasien ini pernah dikunjungi oleh Ketua TP PKK Kediri saat menjalani terapi di rumah. Hampir tiga tahun, Bagas dan Rendi rutin menjalani terapi di Instalasi Rehab Medik dan diterapi oleh dr. Fundhi Krisna, SpKFR. Pemberian terapi ini bertujuan untuk merangsang syaraf-syarafnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close