News Feed

IJTI Korda Kediri Gelar Audensi Dengan Wali Kota

satuwarta.id – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Kediri gelar audensi dengan Wali Kota Kediri, Jumat (15/4/2021). Kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan sinergitas antara jurnalis yang bergabung dalam organisasi profesi IJTI dengan pemerintah setempat.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menyambut baik. Bahkan wali kota berharap, jurnalis televisi ini bisa memberikan informasi berimbang dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bentuk produk berita audio visual.

“Nampaknya sekarang ini, televisi sudah bergeser tidak lagi tv yang umumnya itu, namun lebih banyak beralih ke platform-platform media sosial. Ya saya harap, jurnalis-jurnalis yang tergabung di dalam IJTI ini tidak memunculkan berita bias yang menimbulkan polemik antara program pemerintah dengan masyarakat. Bersinergi dengan pemerintah untuk mengedukasi masyarakat justru menjadi hal yang bagus,” ucapnya.

Tidak hanya itu Wali kota yang akrab disapa Mas Abu ini menegaskan, apapun yang baik untuk masyarakat dan kemajuan Kediri pasti diakomodir oleh Pemerintah.

“Kita mewujudkan pemerintahan yang baik. Outcome untuk masyarakat bagus, ” tegasnya.

Sementara itu, ketua IJTI Korda Kediri, Roma Duwi Juliandi menyebut audensi ini sebagai gebrakan awal sinergitas dengan pemerintah kota kediri agar terjalin sinergitas yang postif untuk kemaslahatan.

“Kita menyampaikan profesinalisme jurnalistik televisi dalam setiap peliputan berita. Agar menjadi sebuah sinergi yang membangun kedamaian dan tidak menimbulkan polemik namun tetap pada koridor kode etik jurnalistik,” ucapnya.

Dalam audensi ini juga dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kota Kediri, Apip Permana.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close