News Feed

46 Kelurahan Kota Kediri Ditantang Ikut Lomba Foto KIM

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri “menantang” 46 Kelurahan di Kota Kediri untuk ambil bagian dalam lomba foto cerita KIM (Kelompok Informasi Masyarakat).

Kepala Bidang Tata Kelola Sumber Daya dan Pelayanan Informasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Dani Budi Pulasto menuturkan lomba ini hanya khusus untuk anggota KIM. Nantinya, peran KIM akan di dorong supaya lebih aktif mengedukasi masyarakat untuk mencegah hoax, fitnah, sara yang berkembang di lingkungan masyarakat.

“Di era digital informasi berkembang dengan cepat dan hampir tidak bisa dicegah. Oleh karena itu, salah satu fungsi KIM ini untuk memberikan edukasi agar tidak ada timbulnya hoax, fitnah, sara di lingkungan masyarakat. Dan kedepannya fungsi KIM untuk didorong agar lebih aktif lagi,” tutur Dani kepada satuwarta.id.

Anggota KIM sendiri mendapatkan pembekalan mulai Kamis (15/04/2021) hingga Jum’at (16/04/2021) bertempat di ruang Joyoboyo Balaikota Kediri. Workshop ini bertujuan untuk memberikan edukasi bagi peserta bagaimana cara memfoto dan bercerita dengan benar.

Workshop lomba foto cerita KIM, menghadirkan Prastyo dari LKBN Antara (Lembaga Kantor Berita Nasional Antara). Workshop diikuti 46 anggota KIM dari semua kelurahan di Kota Kediri dan dibagi menjadi dua kloter

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close