News Feed

Konsultasi Publik Amdal Tol Kediri-TA, Tampung Saran Warga Terdampak

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri telah melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menggelar konsultasi publik studi analisa dampak lingkungan di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri, Rabu (29/9/2021).

Konsultasi amdal ini bertujuan untuk melibatkan masyarakat dalam pengambilan keputusan terkait pembangunan tol dan dampak yang mungkin saja terjadi. Dalam konsultasi publik studi AMDAL ini lurah dan perwakilan masyarakat yang hadir dapat menyampaikan saran, pendapat dan tanggapan tentang rencana pembangunan jalan tol Kediri-Tulungangung yang rencananya akan mulai dilaksanakan tahun 2022.

“Konsultasi publik amdal ini adalah titik awal Pembangunan jalan tol Kediri-Tulungangung. Kontribusi perwakilan masyarakat dalam memberikan saran, pendapat dan tanggapan sangat penting untuk meminimalisir dampak negatif pada pembangunan jalan tol nantinya,”ujar Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kediri, Ferry Djatmiko.

Di Kota Kediri ada 8 kelurahan yang akan dilintasi pembangunan jalan tol ini. Yaitu Kelurahan Mrican, Gayam, Ngampel, Bujel, Mojoroto, Sukorame, Pojok dan Semampir.

Adanya konsultasi publik studi amdal ini penting dalam memperkirakan dan meminimalisir dampak yang akan diterima masyarakat Kota Kediri.

Kepala Badan Perencaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Kediri, Chevy Ning Suyudi menuturkan Konsultasi publik studi amdal ini akan menjadi 1 dokumen amdal yang nantinya akan jadi dasar pembuatan DED jalan tol.

” Konsultasi studi amdal ini, tidak ada lagi kendala atau dampak yang tidak dapat diantisipasi ketika pembangunan jalan tol dimulai, ” tambahnya lagi.

Di akhir acara ini, dilakukan penandatanganan berita acara kegiatan bersama Kepala DLHKP Kota Kediri, Anang Kurniawan, Manejer Teknik PT. Gudang Garam Purnama Sidhi, tim leader penyusunan amdal PT. Karsa Buana Lestari Titin Setiorini serta perwakilan warga dari 8 kelurahan. bby

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close