BISNISKESEHATAN

Mall Kota Kediri Jajaki Kemungkinan Buka Vaksinasi Corner

satuwarta.id – Setidaknya 1300 karyawan tenant dari 3 pusat perbelanjaan di Kota Kediri, Sabtu, (10/04/2021) menjalani vaksinasi covid-19. Vaksinasi karyawan pusat belanja ini tidak hanya untuk pencegahan penyebaran covid-19 saja, namun juga menyakinkan calon pembeli untuk merasa aman saat berbelanja.

Belakangan ini, sejumlah mall di kota-kota besar turut membuka layanan vaksinasi untuk masyarakat umum. Hal serupa kemungkinan akan segera ada di Kota Kediri. Di Kediri Town Square salah satunya.

Mall Director Kediri Town Square Michael Rambi mengungkapkan, pihaknya sangat terbuka untuk membuka layanan vaksinasi di area mall atau vaksin corner.

“Pada prinsipnya Kediri Town square dan manajemen punya komitmen bisa bekerjasama dengan dinkes dan pemkot. Kita sangat terbuka vaksinasi umum di area mall. Kita juga ingin berkontribusi untuk masyarakat umum,” ujar Michael Rambi kepada satuwarta.id, Sabtu, (10/04/2021).

Untuk tempat, Michael menyebut akan memanfaatkan area luar yang terbuka dan luas. “Sementara masih menjajaki kemungkinan itu, kalau bisa secepatnya. Kalau standar di ruang terbuka. Di luar, kapasitas lebih besar,” sebutnya.

Terkait keberadaan vaksin corner, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto mengungkapkan, nantinya akan lebih fokus untuk vaksinasi tahapan ketiga dengan sasaran masyarakat umum.

“Kemarin Kediri Town Square (Ketos) sudah menawarkan untuk membuat vaksinasi corner. Pojok vaksinasi. Tapi sasarannya belum ada. Sasaran tahap 3 adalah masyarakat umum dengan risiko,” jelas Alfan.

Lantas kapan masyakarat kota Kediri bisa mengikuti vaksinasi di mall? Alfan mengatakan bahwa hal tersebut bisa terjadi saat faktor-faktor lain terpenuhi.

“Menunggu arahan dari pusat, kalau ada vaksinnya, sasaran masyarakat juga sudah dibuka. Kita buka layanan vaksinasi di mall,” tutur Alfan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close