KESEHATAN

Ratusan Karyawan Pusat Perbelanjaan Kota Kediri Jalani Vaksinasi Pertama

satuwarta.id – Ratusan karyawan baik dari manajemen dan tenant di Kediri Mall mengikuti vaksinasi covid-19. Untuk mempercepat proses vaksinasi bagi karyawan pusat belanja ini, Dinas Kesehatan Kota Kediri menurunkan petugas kesehatan dari empat puskesmas sekaligus.

“Di sini ada 4 puskemas, yakni Puskesmas pesantren 1, Puskesmas Sukorame, Puskesmas Kota Selatan, Puskesmas Ngletih,” ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, kepada satuwarta.id, Sabtu, (10/04/2021).

Alfa mengatakan, untuk alur vaksinasi masih mengacu pada pedoman vaksinasi yang terbagi di empat meja. Yakni verifikasi, screening, penyuntikan, dan terakhir observasi. Khusus meja penyuntikan ditempatkan pada bilik khusus.

Vaksinasi tahap pertama ini dipusatkan di lantai 1 Kediri Mall, diikuti 550 orang, terdiri dari karyawan manajemen mall serta karyawan tenant atau toko yang ada di Kediri Mall.

Dengan karyawan tenant di pusat belanja sudah tervaksin, diharapkan para calon konsumen akan lebih terasa aman saat berbelanja. Dengan begitu pergerakan ekonomi di Kota Kediri bisa kembali pulih.

“Diharapkan ada kekebalan kelompok terutama untuk pelayanan publik atau petugas (karyawan) di mall. Jadi mall bisa beraktivitas lagi, ekonomi bisa bergerak-dengan protokol kesehatan tetap dijaga,” tambah Alfan Sugiyanto.

Selain di Kediri Mall, vaksinasi karyawan pusat belanja juga dilakukan di Ramayana Kota Kediri dengan 128 sasaran sementara di Kediri Town Square dengan 580 sasaran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close