KESEHATAN

Vaksinasi Karyawan Pusat Belanja Bantu Bangkitkan Ekonomi Kota Kediri

satuwarta.id – Ratusan karyawan pusat perbelanjaan di Kota Kediri telah menerima vaksin tahap pertama pada Sabtu, (10/04/2021). Dengan vaksinasi ini bisa sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19 sekaligus diharapkan mampu mempercepat pemulihan ekonomi.

“Diharapkan dengan pelaksanaan vaksin bagi karyawan retail ini menjadi langkah awal untuk dapat memutus rantai penyebaran covid-19, mempercepat penanganan covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya kebangkitan bisnis retail yang sangat berdampak akibat pandemi yang berlangsung selama lebih dari satu tahun,“ ujar Mall Director Kediri Town Square Michael Rambi, Sabtu, (10/04/2021) kepada satuwarta.id.

Di Kediri Town Square, kata Michael, vaksinasi yang digelar bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri ini dipusatkan di area parkir VIP yang terletak di bagian depan gedung pusat perbelanjaan tersebut.

Sementara sasaran vaksinasi sendiri mencapai hampir 600 orang. Jumlah itu terdiri dari karyawan dan pekerja ritel termasuk pegawai outsourcing dari 80 tenant dan 40 tenant casual yang bekerja di lingkungan pusat perbelanjaan Kediri Town Square.

Selain untuk pencegahan covid-19, vaksinasi di lingkungan pusat perbelanjaan diharapkan turut mendorong keyakinan calon konsumen untuk datang berbelanja.

“Vaksinasi diharapkan dapat mendorong dan mengembalikan kepercayaan bisnis bagi para retailer dan memberikan dampak positif pada keberlangsungan roda perekenomian nasional, juga memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi pengunjung melakukan aktifitas di pusat perbelanjaan apalagi ini menjelang bulan Ramadhan,” Tambah Michael Rambi.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto vaksinasi karyawan tenant Kediri Town Square dilakukan oleh petugas kesehatan dari empat puskesmas.

Terkait alur tetap sama sesuai pedoman vaksinasi pada umumnya, melalui empat meja. Vaksinasi ini sendiri merupakan tahapan pertama. “Cuma petugas puskesmas yang berbeda yakni dari Puskesmas Baliwerti, Puskesmas Pesantren 2, Puskesmas Campurejo, Puskesmas Mrican,” tutup Alfan.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close