BERITA PILIHANIndexNASIONAL

Kapolri : Silahturahmi Dengan Ulama Harus Tetap Terjaga

satuwarta.id – Peran dan kehadiran tokoh agama di tengah perjuangan melawan pandemi covid-19 sangat penting. Tokoh agama diharapkan bisa mempersatukan masyarakat untuk memutus rantai penyebaran covid 18.

Hal itu diungkapkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meresmikan gedung baru Pondok Pesantren (Ponpes) Salafiyah Tajul Falah, Banten, Sabtu (10/4/2021).

“Dengan adanya pandemi ini mari kita gandeng tangan bersama sama mengatasi pandemi ini, jauhkan rasa dengki rasa ini dengan yang lain, walaupun negara kita terdiri dari berbagai kemajemukan mari kita semua saudara membangun bangsa ini,” ujar Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam peresmian itu, Kapolri dikalungi oleh serban putih oleh alim ulama. Selain itu Kapolri juga menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian gedung Pesantren tersebut.

Kapolri menuturkan sejak dirinya menjabat Kapolda Banten hingga Kapolri saat ini, tali silahturami dengan para ulama dan tokoh masyarakat selalu dijaga agar tidak putus.

“Saat menjabat kapolda banten dan silaturahmi tidak pernah putus. Walaupun saat ini posisi saya jauh namun tali silaturahmi dengan para ulama tetap terjaga,” kata Kapolri lagi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, kunjungannya ke Banten juga untuk memastikan bahwa perhatian dan kecintaannya kepada seluruh ulama dan tokoh masyarakat Banten tidak pernah hilang.

“Walaupun saya sudah Jarang bertemu dengan sahabat-sahabat saya ulama Banten namun kecintaan saya terhadap ulama-ulama Banten tidak akan pernah pudar,” papar eks Kabareskrim Polri itu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close