News Feed

Tiga Wisata Milik Pemkab Kediri Uji Coba Pembukaan Besok

satuwarta.id – Kabar baik berhembus dari dunia wisata Kabupaten Kediri. Tiga destinasi wisata alam yang dikelola pemerintah Kabupaten Kediri akan uji coba pembukaan besok Sabtu (10/04/2021).

Tiga wisata itu adalah Gunung Kelud, Kawasan Wisata Besuki, dan Sumber Podang.

“Pertimbangan kami ketiga wisata itu aadalah alam bebas yang luas,” Ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, kepada satuwarta.id, Jumat, (09/04/2021).

Nantinya dengan uji coba pembukaan tempat wisata ini, diharapkan ekonomi bisa sedikit pulih. Hal ini mengingat sudah setahun tempat wisata ini tutup akibat pandemi covid-19.

“Pertumbuhan ekonomi di Kediri salah satunya membuka wisata yang ada, terutama yang punya pengaruh besar. Salah satunya Kelud. UMKM , kuliner, pelaku wisata kalau dibuka setidaknya bisa jalan,” tambah Adi Suwignyo lagi.

Dibukanya tempat wisata sendiri tetap harus diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Nantinya dari uji coba ini akan ada evaluasi untuk menentukan pembukaan tempat wisata lain secara serentak.

“Untuk selanjutnya wisata lainnya menunggu uji coba dulu dan evaluasi dari satuan tugas untuk dibuka secara serentak atau tidak. Melihat perkembangan kedisiplinan dari masyarakat. Saya himbau masyarakat baik pelaku wisata atau pengunjung untuk disiplin protokol kesehatan,” tutur Adi Suwignyo.

Sebelumnya, tekad dibukanya wisata di Kabupaten Kediri ini juga tak lepas dari keinginan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana. Bahkan bupati yang karib disapa Mas Bup ini telah meninjau kawasan wisata Gunung Kelud pekan lalu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close