WISATA

Siapkan Satgas Untuk Penerapan Disiplin Prokes di Tempat Wisata

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri benar-benar menyiapkan segala sesuatu saat pembukaan tiga destinasi wisata alam yang dikelola pemkab. Salah satunya adalah menyiapkan satgas untuk memantau protokol kesehatan di tempat wisata.

Pemerintah Kabupaten Kediri memang akan melakukan uji coba pembukaan tempat wisata besok Sabtu (10/04/2021). Karena pandemi covid-19 belum berakhir, pembukaan tempat wisata diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kesiapan kami salah satunya mempersiapkan protokol kesehatan. Dari mulai pintu masuk sampai lokasi destinasi. Kita persiapkan dari penjualan tiket dengan prokes ketat. Misalnya sarung tangan untuk petugas, masker, hand sanitizer, dan suhu badan. Untuk kuliner juga mempersiapkan diri masing masing. Cuci tangan, hand sanitizer di meja, gelas sekali pakai,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo.

Tidak hanya penerapan protokol kesehatan ketat, Pemerintah Kabupaten Kediri juga mempersiapkan satuan tugas khusus wisata untuk membantu penerapan protokol kesehatan di tempat wisata.

“Secara makro juga kita bentuk satgas-satgas. Selain dari petugas juga satgas kuliner, satgas ojek, kita bentuk. Tujuannya mengingatkan pada pengunjung, paling tidak untuk mengurangi mereka yang tidak disiplin. Kita persiapkan dini untuk tiga destinasi yang kita uji coba buka Sabtu ini. ” Tambah Adi Suwignyo lagi.

Seperti diketahui, tiga destinasi yang akan dibuka yakni Gunung Kelud, Kawasan Wisata Besuki, dan Sumber Podang yang akan mulai uji coba pembukaan pada Sabtu (10/04/2021).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close