BERITA PILIHANNASIONAL

Program Orang Tua-Anak Asuh Polres Kediri Kota Rangkul Pelajar Papua

satuwarta.id – Polres Kediri Kota meresmikan Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua pada Jumat (09/04/2021) . Digelar di ruang Rupatama Mapolresta Kediri, launching program ini dihadiri jajaran petinggi Polres Kota Kediri, Forkopimda Kota Kediri, perwakilan pelajar Papua di Kota Kediri, serta perwakilan pembina pelajar Papua.

Program Orang Tua dan Anak Asuh Pelajar Papua bertujuan untuk membangun silaturahmi dan pendampingan kepada pelajar dan mahasiswa Papua yang tengah menempuh pendidikan di Kota Kediri.

“Kita bangun silahturahmi, intinya dari Polres Kediri Kota siap jadi orang tua asuh selama mereka (para pelajar Papua) mengikuti pendidikan di kota Kediri,” tutur Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo kepada satuwarta.id.

AKBP Eko Prasetyo menambahkan, kedepan pihaknya akan menggelar sejumlah kegiatan bersama para pelajar Papua di Kota Kediri seperti bakti sosial, kerja gotong royong dan olah raga bersama, tentunya dengan protokol kesehatan ketat karena masih dalam masa pandemi.

“Kita juga meminta adik adik untuk mensosialisasikan protokol kesehatan, menciptakan Kamtibmas di wilayah Kediri kota,” tambah AKBP Eko Prasetyo.

Verawati Ginting, salah satu pembina pelajar Papua berharap dengan adanya program ini ada pihak yang lebih memperhatikan para pelajar Papua yang merantau di Kota Kediri.

Di Kota Kediri sendiri setidaknya ada sekitar 70 orang pelajar asal Papua. Sementara total bersama mahasiswa bisa mencapai 300an orang.

“Ada tempat untuk curhat. Agar mereka juga tidak terpengaruh kriminal dan kenakalan remaja pada umumnya,” tukas Verawati.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close