News Feed

Dorong Akselerasi Digital Ekonomi, Kota Kediri Bersinergi Dalam FEKDI 2021

satuwarta.id – Kota Kediri turut ambil bagian dalam perhelatan pertama Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2021. Kegiatan ini sendiri merupakan salah satu langkah mendorong kesadaran tentang pentingnya digitalisasi ekonomi dan keuangan yang inklusif dan efisien, baik di pusat maupun di daerah.

Mengangkat tema “Bersinergi dalam Akselerasi Digitalisasi Ekonomi dan Keuangan Indonesia”, FEKDI digelar secara virtual dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit dan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia di ruang Command Center Balaikota Kediri, Rabu (7/4/2021).

FEKDI 2021 merupakan gelaran kolaborasi Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia (Kemenko Perekonomian). Ada 3 sesi pembahasan pada FEKDI 2021, Yang pertama adalah Panel Leader Insigh, komitmen bersama 4 pimpinan lembaga untuk mendorong efektifitas penyaluran bansos menuju digitalisasi bansos G2P 4.0.

Hadir sebagai narasumber Menteri Sosial Tri Rismaharini, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa.

“Kami siap mendukung inisiatif maupun kebijakan dari pemerintah, agar bansos dapat disalurkan kepada penerima dengan lebih baik sesuai dengan kebijakan yang ada. Karena semua adalah tinjak lanjut instruksi presiden untuk kesejahteraan masyarakat,” tutur Perry Warjiyo.

Sementara sesi kedua adalah talkshow P2DD dengan tema “Sinergi Menuju Implementasi P2DD, sementara sesi terakhir adalah Plenaru Talkshow Digitalisasi Bansos, dengan tema sinergitas dan dukungan untuk pengembangan G2P 4.0 dalam meningkatkan efektivitas penyaluran dan pemanfaatan dana bansos.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close