BERITA PILIHANIndexNASIONAL

Kapolri-Panglima TNI Apresiasi Vaksinasi Drive Thru

satuwarta.id – Pelaksanaan vaksinasi dengan layanan tanpa turun atau drive thru belakangan jadi pilihan. Vaksinasi drive thru dianggap lebih efektif dan efisien mempercepat capaian program vaksinasi untuk pencegahan covid19.

Beberapa waktu lalu Kota Kediri sudah melakukan pelaksanaan vaksinasi drive thru. Langkah serupa juga dilakukan di kota Medan, (07/06/2021) yang ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

“Kapolri dan Panglima mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi dengan sistem drive thru dan bisa dijadikan role model di tempat lain,” kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya.

Vaksinasi COVID-19 adalah salah satu usaha membentuk imunitas tubuh. Meskipun sudah divaksin, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kapolri dan Panglima TNI berharap program vaksinasi nasional dapat membentuk herd imunity. Meskipun sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan,” tambahnya lagi.

Dalam kesempatan itu, Kapolri dan Panglima TNI ditemani oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close