BERITA PILIHANIndex

Kapolda Jatim, Ingatkan Pentingnya Pembentukan Da’i Kamtibmas Kabupaten

satuwarta.id – Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta menghimbau Kapolres Ponorogo untuk membentuk da’i Kamtibmas tingkat Kabupaten. Selain itu, juga secara terstruktur melakukan komunikasi dengan tokoh agama di Ponorogo. Hal tersebut disampaikan ketika Irjen Pol Nico Afinta melakukan kerja di Ponorogo bersama jajaran petinggi Polda Jatim serta Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, Selasa, (6/4).

Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, tujuan da’i kamtibmas adalah untuk merawat kebhinekaan. Sementara Jawa Timur merupakan salah satu contoh Indonesia, dimana masyarakatnya terbagi dari berbagai suku dan agama.

“Kita semua punya kewajiban yang sama. Untuk merawat Ponorogo, tentunya merawat Jawa Timur. Dan tentunya merawat bangsa Indonesia. Hal-hal yang menunjukkan kita semua menjadi bagian bangsa untuk merawat keberagaman ini perlu dijaga,” ujar Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta.
Untuk para anggota kepolisian, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta berpesan untuk selalu mengemban tugas, wewenang dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Jika anggota bekerja dengan baik maka organisasi akan menjadi baik. Percayalah bahwa orang-orang yang ada di sekeliling kita adalah orang yang mempengaruhi masa depan kita,” ujar Kapolda Jatim.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close