News Feed

Hari Pertama Vaksinasi Drive Thru Kota Kediri Sasar Ojek Online

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri melakukan terobosan baru untuk memberikan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat. Yakni vaksinasi secara drive thru di halaman Balai Kota Kediri yang dinilai lebih cepat, efektif dan efisien.

“Ini adalah upaya akselarasi atau percepatan pencapaian vaksinasi untuk kota Kediri. Kita tahu masyarakat tidak punya banyak waktu jadi drive thru bisa mempersingkat pelaksanaan,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr.Fauzan Adima M.Kes kepada satuwarta.id, Senin, (05/04/2021).

Kata Fauzan, vaksinasi ini bakal digelar selama tiga hari, hari pertama pelaksanaan vaksinasi drive thru menargetkan para pengemudi ojek online yang biasa beroperasi di wilayah Kota Kediri. Baik itu ojek sepeda motor ataupun mobil (taksi online).

“Vaksinasi drive thru dengan sasaran hari pertama ojek online 150 orang, kemudian besok 130 orang lansia, dan hari Rabunya sekitar 200 tokoh agama untuk suntikan kedua , juga Drive thru ” tutur dr.Fauzan Adima.

Proses vaksinasi sendiri dibagi dalam empat tahapan seperti biasa. Pembedanya, pada vaksinasi drive thru tiap meja berjarak cukup jauh. Dan meja penyuntikan berada di pintu depan balai kota.

” Meja pertama pendaftaran, ini sudah online dengan data sebelumnya jadi lebih cepat. Kedua screening tensi dan riwayat kesehatan, meja ketiga penyuntikan kemudian meja keempat observasi. Sama seperti pedoman vaksinasi secara umum,” Tambah dr.Fauzan Adima lagi.

dr.Fauzan Adima menuturkan bahwa kedepan, jika setelah evaluasi pelaksanaan vaksinasi drive thru benar terbukti lebih efisien dan efektif , tidak menutup kemungkinan akan diperbanyak vaksinasi drive thru.

“Mungkin kedepan kita akan memperbanyak drive thru, kalau tidak- tetap seperti biasa di rumah sakit dan puskesmas,” pungkas dr.Fauzan Adima.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close