BERITA PILIHANWISATA

Gunung Kelud dan Beberapa Tempat Wisata Milik Pemkab Segera Buka

satuwarta.id – Angin segar bagi para pelaku industri wisata di Kabupaten Kediri. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menegaskan akan segera membuka kembali tempat wisata, salah satunya kawasan wisata Gunung Kelud di Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar yang hampir setahun penuh ditutup akibat pandemi.

“Saya telah berdiskusi dengan Dinas Pariwisata dan Satgas Covid-19, untuk mulai melakukan relaksasi tempat wisata, kita akan buka dalam waktu dekat,” ujar Mas Bup Dhito,sapaan akrab Bupati Kediri, Sabtu, (03/04/2021) kepada satuwarta.id.

Soal tanggal pasti, Mas Bup Dhito mengatakan masih akan melakukan komunikasi dengan dinas terkait serta Kapolres dan Dandim.

Sementara itu, sejumlah tempat wisata di Kabupaten Kediri juga telah melakukan persiapan untuk membuka kembali layanan dan operasional. Salah satunya terkait protokol kesehatan yang harus diterapkan secara ketat, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir.

“50 persen kapasitas, wajib masker dan kalau ada yang melanggar mungkin akan kita beri sanksi ketat, (sanksi) tutup kalau ada pelanggaran cukup signifikan,” tutup Mas Bup Dhito.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close