KABAR DESA

Mas Bup Dhito Pastikan Jalan Penghubung Desa Krecek Pulih Dalam 3 Hari

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menegaskan jalan yang hancur akibat banjir luapan sungai di Dusun Pulorejo, Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri dalam waktu tiga hari sudah bisa dilewati lagi.

Menurut Mas Bup Dhito, Dinas PUPR Kabupaten Kediri akan mengerahkan alat berat untuk mempercepat perbaikan jalan tersebut. “Besok alat kita pindah, senin-selasa pengerjaan, Selasa (06/04) sudah selesai jalan sudah tersambung, ” ujar Mas Bup Dhito, sesuai meninjau langsung kondisi jalan tersebut, Sabtu (03/04/2021) kepada satuwarta.id .

Tidak hanya melakukan perbaikan jalan, nantinya di sungai tersebut juga akan dibangun tanggul baru serta normalisasi sungai. Hal itu dilakukan untuk mencegah air sungai meluap dan menutup jalan saat curah hujan tinggi.

“Jalan penghubung desa saat hujan kemarin malam tertutup air dan akhirnya jebol. Kenapa bisa tertutup air karena sungai yang ada disini salah satu bagian tanggulnya jebol. Saya sampaikan tadi, kalau bisa di bantaran sungai jangan ada tanaman karena akan dibangun tanggul. Lalu melakukan normalisasi sungai agar saat curah hujan tinggi, debit air bisa lancar, ” tutup Bup Dhito.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close