BERITA PILIHANBISNIS

Tingkatkan Perkembangan UMKM, Pemkot Kediri Launching Program Kurnia

satuwarta.id – Pemerintah Kota Kediri meluncurkan program Kredit Usaha Melayani Warga Kota Kediri (Kurnia). Kegiatan launching yang bertempat di Halaman parkir Pasar Setono Betek ini sebagai upaya peningkatan perekonomian Kota Kediri di masa pandemi.

Launching program Kurnia ini dikhususkan bagi para pelaku UMKM Kota Kediri. Tujuannya adalah agar usaha para pelaku UMKM semakin meningkat dan berkembang.

Sekretaris Daerah Kota Kediri Bagus Alit mengatakan, Program Kurnia ini, harapannya bisa menjadi salah satu instrumen kebangkitan ekonomi di Kota Kediri pasca pandemi.

“Yakni dengan bunga terendah sebesar 2% per tahun dengan masa angsuran 3 tahun, dapat dimanfaatkan bagi para pelaku UMKM di Kota Kediri untuk mengembangkan usahanya,” terangnya.

Bagus Alit juga menjelaskan, program Kurnia ini, harapannya bisa menjauhkan pelaku UMKM dari para rentenir yang bisa menggelincirkan usaha masyarakat. Bagus Alit juga menerangkan, para pelaku UMKM di Kota Kediri, tidak lagi tergiur dengan rentenir, dan bisa memanfaatkan program Kurnia ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close