BERITA PILIHANHUKUM & KRIMINAL

Ratusan Personel Gabungan Siap Amankan Gereja Jelang Perayaan Paskah

satuwarta.id – Polres Kediri Kota menggelar apel dalam rangka persiapan pengamanan memperingati wafatnya Isa Almasih mulai 1 hingga 4 April 2021. Perayaan paskah tersebut akan lebih ketat demi keamanan dan kedamaian Umat saat beribadah.

Setidaknya total ada 729 personel gabungan baik dari Polres Kediri Kota, TNI, Brimob, Satpol PP, dan Senkom, yang mulai hari ini akan digeserkan ke beberapa gereja diwilayah Kota Kediri.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, pengamanan gereja akan dimulai pada hari ini secara ketat. “Petugas gabungan akan berjaga didepan pintu masuk gereja, dan melakukan pemeriksaan badan dan pemeriksaan barang bawaan, dengan menggunakan metal detector,” tegasnya.

Di wilayah Kediri Kota sendiri ada sebanyak 30 gereja yang akan diamankan petugas gabungan dengan melibatkan Jihandak. Fokus utama Polres Kediri Kota, ada di 8 gereja besar di Kota Kediri, seperti gereja Getsemani, gereja Santo Yosep, dan gereja merah.

AKBP Eko juga menjelaskan, untuk jumlah jemaat juga dibatasi hanya 50% dari jumlah jemaat sebelum masa pandemi. Eko berharap pada jemaat yang akan melaksanakan paskah tetap tenang dalam menjalankan ibadah, karena petugas gabungan akan mengamankan juga dengan sistem patroli.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close