News Feed

Amankan Misa Kamis Putih, Puluhan Petugas Gabungan Sterilkan Gereja di Kota Kediri

satuwarta.id – Pihak kepolisian terus berupaya menjaga keamanan gereja di wilayah Kota Kediri jelang perayaan paskah esok hari. Puluhan petugas gabungan dari Polres Kediri Kota, Brimob, TNI, dan Satpol PP Kota Kediri telah melakukan sterilisasi di beberapa gereja besar.

Puluhan petugas gabungan langsung melakukan penyisiran di Gereja Merah, kemudian dilanjutkan ke Gereja Vincentius di Jalan Veteran Kota Kediri, dan selanjutnya ke gereja Santo Yoseph.

Petugas langsung melakukan pemeriksaan di beberapa sudut gereja, termasuk mimbar, kamar mandi, hingga bagian belakang dan depan gereja, dengan menggunakan metal detecktor dan kaca deteksi. Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik mengatakan, setiap gereja, setelah dilakukan sterilisasi, langsung dijaga 10 personil gabungan.

“Petugas juga melakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan, dengan menggunakan metal detecktor,” tambahnya. Kompol Abraham juga menghimbau pada semua jemaat agar tetap tenang saat menjalankan misa kamis putih, karena sudah dalam penjagaan petugas gabungan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close