PENDIDIKAN

Telah Terapkan Prokes Ketat, Bupati Kediri Cek Sekolah Yang Gelar Ujian Tatap Muka

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melakukan kunjungan di SMPN 1 Ngasem yang telah menggelar ujian sekolah secara tatap muka. Setidaknya ada 348 siswa kelas IX mengikuti kegiatan ujian sekolah yang dilaksanakan sejak Senin, 22 Maret tersebut.

Ujian Nasional digelar secara bergantian. Setiap sesi ujian diikuti 10 sampai 12 siswa per ruang dengan protokol kesehatan ketat. Seperti keharusan memakai masker dan menjaga jarak.

Bupati Dhito menuturkan bahwa pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan secara baik. Selain melakukan pengecekan suhu badan dan memakai masker, pihak sekolah juga membagi akses keluar masuk bagi siswa yang mengikuti ujian tatap muka.

“Ternyata dari pihak sekolah sudah membuat jalur yang berbeda, sehingga siswa yang datang dan pulang tidak akan bertemu. Karena biasa nya saat siswa bertemu temannya selalu terjadi interaksi yang ditakutkan menimbulkan kluster baru. Itu yang kita hindarkan, ” tutur Mas Bup Dhito panggilan akrab Bupati Kediri kepada satuwarta.id, Kamis (25/3/2021).

Mas Bup Dhito menuturkan bahwa secara protokol kesehatan, sekolah sudah siap untuk memulai kegiatan belajar tetap muka. Dirinya juga meminta pihak dinas kesehatan untuk juga memfokuskan vaksinasi kepada tenaga pengajar.

“Kegiatan belajar mengajar harus segera mulai tatap muka, kalau daring terus banyak siswa yang keberatan dengan kuota (paket data) yang dikeluarkan,” ungkapnya.

Jika memang sudah memungkinkan, lanjut Mas Bup Dhito, SD – SMP akan menjadi prioritas untuk belajar tatap muka. “Mungkin tingkatan SD – SMP lebih dulu, karena yang paling kesulitan ujian adalah SD – SMP, kalau SMA relatif bisa online,” pungkasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close