News Feed

Pemkab Kediri Gelar Upacara Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1217

Generasi Muda Memegang Peranan Penting Bagi Pembangunan Daerah

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan upacara peringatan hari jadi Kabupaten Kediri ke 1217, Kamis (25/03/2021). Upacara yang digelar di halaman belakang Pemkab Kediri tersebut meninggalkan pesan bahwa dalam perjalanan pembangunan daerah, generasi muda Kabupaten Kediri memegang peranan penting.

Hal itu senada dengan tema HUT Kabupaten Kediri tahu 2021 yakni Gregeting Taruna Hambangun Praja, Amusno Memala Aanggayuh Raharja ing Bumi Kadiri. Yang dalam bahasa Indonesia berarti semangat muda untuk membangun daerah, terhindar dari segala wabah, demi untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan di Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menuturkan bahwa 1217 tahun adalah rentang waktu yang sangat panjang. Dan bisa sampai tiba di hari ini memerlukan perjuangan kerja keras dan semangat untuk membangun Kabupaten Kediri.

“Perjuangan ini tentunya melibatkan seluruh lapisan masyarakat. Tak terkecuali pemuda sebagai generasi penerus bangsa Dengan semangat yang tinggi fisik kuat inovatif kreatif membuat peran pemuda sangat penting dalam pembangunan dan perubahan ke arah yang lebih baik. ” Ujar Bupati Dhito dalam pidato upacara HUT Kabupaten Kediri, di halaman belakang Pemkab Kediri.

Dalam kesempatan yang sama, bupati yang karib disapa Mas Bup Dhito ini juga berpesan kepada jajaran ASN untuk bisa merubah mindset mereka “Harus punya mindset melayani bukan dilayani,” Tukas bupati.

Sementara itu, saat ditemui sesuai prosesi HUT Kabupaten Kediri di Pendapa Kabupaten, Mas Bup Dhito berharap pandemi segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas dengan normal. Apalagi saat ini sendiri Kabupaten Kediri berada dalam zona oranye penyebaran covid-19.

“Harapannya jelas wabah covid-19 bisa ditekan, hilang dari kabupaten Kediri, dan masyarakat yang terdampak bisa mulai kembali beraktivitas secara normal dan diberi kebahagiaan,” Tutup Mas Bup.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close