BERITA PILIHANNASIONALNEWSTEKNOLOGI

Aplikasi Halomasbup Mudahkan Warga Kabupaten Kediri Laporkan Keluhan

satuwarta.id – Masyarakat Kabupaten Kediri tidak perlu lagi bingung mencari tempat mengadu atau melaporkan keluhan terkait layanan publik dan pembangunan.

Di hari jadi ke 1217 Kabupaten Kediri 25 Maret 2021 ini, Bupati Hanindhito Himawan Pramana memberikan “kado” layanan baru berupa aplikasi bernama Halomasbup, aplikasi khusus yang berfokus pada layanan masyarakat.

“Dimulai pada hari jadi Kabupaten Kediri 1217, masyarakat Kabupaten Kediri seharusnya tidak bingung lagi untuk mengadu,” ujar Mas Bup Dhito kepada satuwarta.id, Kamis (25/03/2021).

Aplikasi Halomasbup sendiri terintegrasi dengan satuan kerja terkait. Selain itu nantinya akan ada sebuah sistem untuk melihat kinerja para aparatur sipil negara (ASN) terkait pelayanan publik yang juga terintegrasi dengan aplikasi Halomasbup.

“Kita membuat penjajakan dengan Google Indonesia membuat sistem bernama eKinerja. Bagaimana kinerja ASN akan terlihat by sistem. Termasuk juga Halomasbup juga akan terintegrasi,” tambah Mas Bup Dhito.

“Saat masyarakat melaporkan akan mendapat SMS, lalu akan ada hasil tindakannya. Contoh saat minta buat KTP, saat KTP sudah jadi itu akan dilaporkan. Kalau cuma masalah pelayanan publik seperti KTP dan KK hanya memakan beberapa menit untuk merespon. Untuk sampai selesai mungkin satu hari,” tambah Mas Bup Dhito lagi.

Masyarakat Kabupaten Kediri bisa mengunduh aplikasi HaloMasbup melalui toko aplikasi Google, Google Playstore atau melalui website www.hallomasbup.kedirikab.go.id.
Sementara hanya tersedia di Android, aplikasi Halomasbup juga akan tersedia untuk sistem operasi iOS bagi pengguna perangkat buatan Apple.

“Nanti dibuatkan video dan selebaran untuk disebar di kecamatan dan desa, itu sebagai tutorial penggunaan Halomasbup,” tukas Mas Bup Dhito.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close