KESEHATAN

Vaksin Covid-19 Jadi Rebutan di Seluruh Dunia

satuwarta.id – Menteri kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin memantau langsung pelaksanaan vaksinasi untuk pencegahan covid-19 menggunakan vaksin AstraZeneca di Jawa Timur. Selain menghadiri vaksinasi di Kantor PWNU Jawa Timur di Surabaya, Menkes juga meninjau vaksinasi santri dan kyai di lingkungan Pondok Pesantren Lirboyo.

“Jadi targetnya harus 181,5 juta setahun. Januari Februari 3 juta, kita masuk tahap kedua sampai 38 juta. Kenapa cuma segitu, karena memang vaksinnya memang cuma segitu. Vaksin itu rebutan di seluruh dunia,” ujar Menkes kepada satuwarta.id (23/03/2021).

Dengan ketersediaan vaksin masih bisa dibilang terbatas, Menkes mengungkapkan vaksin astrazeneca di dapat Indonesia dengan bantuan UNICEF dan WHO.

“Kita beruntung vaksin ini gratis, dibantu unicef dan WHO. Sudah dapat 11,7 juta, rencana akhir tahun bisa 54 juta. Itu yang akan kita pakai untuk warga Indonesia. Supaya cepat. Daya tahannya baik, sehingga jika toh terkena tidak perlu masuk rumah sakit,” tambah Menkes Budi Gunadi Sadikin.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close