News Feed

Bupati Kediri Hadiri Tasyakuran Gedung BLKK di Ponpes Hidayatul Muta’allimin Sumber Cangkring Gurah

satuwarta.id – Pemerintah┬áPusat melalui Kemenaker memberikan bantuan puluhan mesin jahit untuk produk industri tekstil desain mode dan tata busana. Bantuan tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membangkitkan perekonomian nasional di tengah pandemi Covid-19. Khususnya untuk lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayatul Muta’allimin Desa Sumber Cangkring Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Bup Dhito hadir dalam acara tasyakuran gedung Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) di Ponpes Hidayatul Muta’allimin Desa Sumber Cangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Di sana hadir juga sejumlah instansi terkait. Seperti Kemenag Kabupaten Kediri, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Kedirii dan Forkopimcam Gurah serta jajaran pengurus Ponpes.

Mas Bup Dhito menyampaikan, berkaitan dengan pemberian bantuan dari Kemenaker kepada Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK), program ini sejalan dengan program kerja yang dimiliki Gubernur Jawa Timur yaitu one pesantren one produk.

“Inline dengan program ibu gubernur One pesantren one product, saya mengapresiasi pondok pesantren mau memulai membuat produk tekstil, saya harap ini terjadi di pondok pondok lain,” terangnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close