BERITA PILIHANFEATURED

SPR Mandiri Jadi Target Bantuan 1000 Ekor Sapi Kabupaten Kediri

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri terus menjalin pembicaraan dengan pemerintah pusat. Salah satunya dalam bidang peternakan. Pemkab bakal menerima bantuan seribu ekor sapi yang diserahkan ke sejumlah sentra peternakan rakyat (SPR).

Bantuan seribu ekor sapi tersebut diarahkan ke sejumlah sentra peternakan rakyat (SPR) yang telah mandiri. Seperti sentra yang ada di Kecamatan Ngadiluwih. Terkait bantuan seribu ekor sapi tersebut, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menuturkan saat ini pihaknya terus menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat.

“Bantuan sapi dari pemerintah pusat bekerjasama dengan pemerintah kabupaten. Intinya untuk membangkitkan peternak yang terdampak pandemi. Yang disasar adalah adalah SPR-SPR yang sudah mandiri,” tutur Mas Bup, sapaan akrab Hanindhito Himawan Pramana, Jumat, (19/03/2021) kepada satuwarta.id.

Mas Bup juga menambahkan, bahwa UMKM, PKL serta pegiat wisata masuk dalam fokus pemulihan ekonomi karena sektor-sektor tadi benar-benar terdampak ekonomi.

“Salah satu yang dilakukan ketika ada bantuan dari pusat kita arahkan ke SPR. Juga nanti jika ada hal-hal terkait ekonomi, kita arahkan ke UMKM, PKL, dan pegiat wisata yang benar-benar terdampak pandemi. Tiga itu yang akan kita fokuskan ” tambah bupati muda tersebut.

Program ini sendiri tengah dalam proses verifikasi. Hal itu diungkapkan Professor Moladno selaku kepala pusat studi pembangunan pertanian dan pedesaan IPB (Institut Pertanian Bogor).

“Bantuan sapi memang ada. Namanya korporasi peternakan. Ini sedang diverifikasi, mudah-mudahan dapat. Pak Bupati yang pastinya tahu, beliau bilang saat ini sedang melakukan verifikasi, baik dari dinas maupun dari pusat. Saya sendiri tahu, tim pusat dan tim Provinsi sudah datang melakukan verifikasi,” tuturnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close