BISNIS

Bioskop Kota Kediri Segera Beroperasi, Satpol PP Siapkan Skenario Prokes

satuwarta.id – Warga Kota Kediri tak lama lagi bakal bisa kembali menikmati tontonan film kesayangan di bioskop setelah satu tahun ini tutup. Pemerintah tengah menyiapkan skenario jelang pembukaan sektor hiburan yang telah lama dirindukan masyarakat tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengungkapkan, terkait rencana pembukaan bioskop, telah ada tiga bioskop yang ada di kota Kediri sudah mengajukan permohonan pemerintah. Pihak Satpol juga telah melakukan pengecekan terkait persiapan protokol kesehatan (protokol kesehatan) di bioskop.

“Kita cek kesiapan prokes. Dari tiga (bioskop) itu kita lakukan skenario bagaimana interaksi antara pengelola dan pengunjung,” ujar Eko Lukmono kepada satuwarta.id

Kata Eko, skenario yang dievaluasi mulai dari penjualan tiket sampai penerapan jaga jarak di dalam theater.  “Kita skenariokan juga bagaimana penjualan tiket dan bagaimana di dalam Theater. Bagaimana nanti di dalam theater, lampu padam, lalu geser? Jadi kita skenario kan setiap 15 menit petugas akan keliling. Jika ada penonton bandel diperingati 3 kali, maka akan dikeluarkan, ” papar Eko Lukmono lagi.

Nantinya jika bioskop sudah mendapat rekomendasi buka, Eko menegakan akan tetap dilakukan pengawasan.

“Kita evaluasi dan monitoring secara terbuka dan tertutup. Jadi yang jelas pengelola sudah lama menyiapkan prokes, jadi tinggal menanti ijin. Secara skenario semua sudah ketat,” tukasnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close