News Feed

Peringatan Hari Jadi ke-1217 Kabupaten Kediri Usung Tema Semangat Muda

satuwarta.id – Kabupaten Kediri akan merayakan hari jadi yang ke-1217 pada 25 Maret 2021 nanti. Peringatan tahun ini selain akan diisi dengan peresmian nama pendapa kabupaten, juga akan dimeriahkan dengan pagelaran wayang krucil yang digelar secara virtual.

“Upacara dengan protokol kesehatan di tanggal 25, kemudian dilanjutkan prosesi di sini (pendapa Kabupaten Kediri) bersamaan dengan penetapan nama pendapa, kita juga ada pagelaran wayang krucil secara virtual,” tutur Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kediri Adi Suwignyo, Kamis, (18/03/2021) kepada satuwarta.id.

Untuk hari jadi Kabupaten Kediri tahun ini tema yang diusung adalah semangat muda. Hal itu ditegaskan oleh Adi Suwignyo. “Karena bupatinya masih muda dengan semangat muda, tapi dalam pandemi pembangunan tetap harus berjalan,” jelasnya.

“Geregeting taruna ambangun praja, amusno memolo anggayuh raharjo ing bumi Kediri  (Jiwa semangat muda untuk membangun daerah, terhindar dari segala wabah, demi untuk mencapai kedamaian dan kesejahteraan). Artinya dalam kondisi pandemi pembangunan harus berlanjut tapi juga harus membasmi wabah ” tambah Adi Suwignyo membeberkan slogan hari jadi tahun ini.

Sementara itu, terkait dengan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Kabupaten Kediri, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana mengungkapkan bahwa pembahasan sudah merumuskan AD-ART. “Sedang disusun nama-namanya siapa saja nanti kalau memang nama-namanya sudah ada akan dikukuhkan di pendapa ini,” terangnya.

Sementara untuk pengukuhan pengurus Dewan Kesenian, kata Bupati Dhito, hal itu menunggu dari komite dewan perumus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close