NEWS

Ada Surat Wasiat Di Kantung Pakaian Napi yang Gantung Diri

satuwarta.id – Polisi menemukan surat wasiat pada kantung pakaian Sungkono, seorang narapidana (napi) Lapas Klas II A Kediri yang gantung diri kemarin Jumat (19/03/2021). Surat wasiat itu berisi pesan khusus kepada orang tua.

Kapolsek Mojoroto Polres Kediri Kota Kompol Sartana menjelaskan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari petugas lapas jika ada warga binaannya bernama Sungkono asal Kelurahan Lirboyo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ditemukan gantung diri.

“Saat mendatangi lokasi, petugas langsung mengevakuasi korban dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasilnya, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan,” Kompol Sartana.

Dari hasil tersebut, Sungkono dipastikan murni meninggal dunia karena gantung diri. Saat identifikasi korban, kata Kompol Sartana, petugas menemukan surat berisi permohonan maaf kepada orang tua Sungkono. Kemudian berpesan agar tidak mencarinya lagi.

Tak hanya itu saja, dalam surat tersebut, Sungkono juga menuliskan bahwa aksi gantung diri dilakukan untuk memenuhi janjinya yang akan meninggal jika mantan istrinya menikah lagi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, diketahui Sungkono sebelumnya sudah pernah melakukan percobaan bunuh diri, tepatnya pada saat diceraikan sang istri. Tetapi aksinya berhasil digagalkan.

Usai proses identifikasi, jenazah Jenazah langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk proses autopsi. Kemudian jenazah langsung diserahkan pada keluarga untuk dimakamkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close