BERITA PILIHANNEWS

Anggarkan Rp13,1 Miliar, Perbaikan Jalan Jeglongan Sewu Masuk Tahap Lelang

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri benar-benar bakal merampungkan perbaikan Jalan Gedangsewu-Watugede tahun ini. Ruas Jalur yang sering disebut Jeglongan Sewu tersebut saat ini mulai masuk tahapan lelang.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri Irwan Wahyu Candra Purnama mengatakan, lelang sudah diumumkan sejak pekan lalu. “Jumat (12/3) lalu sudah kami umumkan tendernya,” kata Irwan saat dihubungi melalui pesan singkat whatsapp.

Saat ini, telah ada sekitar 59 peserta yang mengikuti lelang proyek jalan rigid pavement atau cor beton tersebut. Sementara target penetapan pemenang tender yakni di akhir bulan ini, tepatnya pada tanggal 30 Maret. Kemudian selanjutnya dilanjutkan dengan tandatangan kontrak pada awal april. “Pengerjaan (proyek, red) akan dimulai akhir April, ” jelas Irwan.

Untuk total panjang ruas jalur yang dikerjakan, kata Irwan adalah 1,8 kilometer. Itu dari total ruas Jalur Gedangsewu-Plosoklaten sepanjang 11 kilometer yang sudah dicor beton sejak dua tahun lalu. Dari informasi pada sistem layanan pengadaan secara elektronik, anggaran untuk proyek ini adalah sebesar Rp13,1 miliar dari APBD Kabupaten Kediri 2021.

Sebelumnya, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito telah melakukan sidak jalan rusak Jeglongan Sewu di hari pertama kerjanya. Mas Bup berjanji bakal segera melakukan perbaikan jalan yang selama ini sering dikeluhkan warga Kabupaten Kediri tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close