BISNISNEWS

Masa Pandemi, Tingkat Hunian Hotel di Kediri Turun Drastis

satuwarta.id – Masa pandemi ini, membuat beberapa hotel diwilayah Kediri harus membanting harga rate kamar hingga 50%. Hal itu dilakulan beberapa hotel diwilayah Kediri, karena pihak hotel sudah tidak mampu membiayai gaji karyawan dan biaya listrik yang tinggi.

Sri Rahayu Titik Nuryati Ketua PHRI Kediri mengatakan, tingkat hunian mencapai 30% saja saat masa pandemi ini. Untuk mempertahankan agar hotel tetap ada tamu dan mendapatkan pemasukan, maka ada beberapa hotel yang harus menurunkan harga rate kamarnya hingga 50%. Jika harga kamar tidak diturunkan, maka tingkat hunian akan menurun drastis.

“Masa pandemi ini, tingkat hunian hanya mencapai 30% saja. Untuk tetqp bertahan, harga kamar diturunkan hingga 50%,” Kata Sri Rahayu Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Senin (15/3).

Sri juga menuturkan, Untuk pembiayaan listrik, beberapa hotel juga sangat mengeluhkan tingginya biaya listrik. Sedangkan untuk pemasukan masih rendah. Bahkan, ada beberapa hotel dan restoran harus mengurangi karyawannnya, untuk efisiensi. Bahkan, jika tidak ada event daerah, maka hotel tidak akan mendapatkan keuntungan apapun.

“Untuk biaya operasional memang tinggi, terutama untuk listrik dan gaji karyawan. Sehingga, banyak upaya hotel untuk tetap bertahan di masa pandemi ini,” tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close