BERITA PILIHANBISNISNews Feed

Harga Cabai Melambung, Pemkab Gelar Operasi Pasar Cabai Murah

satuwarta.id – Pemerintah Kabupaten Kediri, hari ini menggelar Operasi pasar Cabai murah yang bertempat di Kantor Dinas Koperasi Usaha Mikro di Jalan Soekarno Hatta Katang Kabupaten Kediri.

Operasi Pasar cabai murah ini digelar, yang dikhususkan untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri. Pemerintah Kabupaten Kediri, menyediakan 3 Kwintal cabai yang dijual pada para pelaku UMKM dengan harga 50 ribu oer Kilogramnya.

Mengingat, harga cabai di pasaran mencapai 95 hingga 100 ribu per kilogramnya. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito mengatakan, operasi pasar cabai murah memang dikhususkan untuk para pelaku UMKM, seperti pengusaha sambel pecel, dan pengusaha makanan.

“Memang untuk operasi pasar cabai murah ini, kita khususkan untuk para pelaku UMKM saja di Kabupaten Kediri,” Kata Bupati Kepada Kantor Berita satuwarta.id, di Kediri Jumat (12/3)

Mas Dhito menjelaskan, untuk menghindari masyarakat umum yang membeli, maka Pemerintah Kabupaten Kediri memberikan kupon pada semua pelaku UMKM. Sehingga, sudah terdata para pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

“Sebelummya, para pelaku UMKM ini, sudah terdata dan kita beri kupon, yang fungsinya untuk menunjukkan bahwa mereka benar-benar para pelaku UMKM,” jelasnya.

Memang operasi pasar Cabai murah ini, tidak bisa menekan kenaikan harga cabai, tetapi upaya oparasi pasar cabai murah ini, untuk membantu para pelaku UMKM yang benar-benar membutuhkan komoditi cabai.

Mas Dhito mengatakan, pihaknya harus menyelamatkaan para pelaku UMKM, agar mereka tidak gulung tikar karena adanya kenaikan harga cabai ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close