BERITA PILIHANNews Feed

Bupati Kediri : Selamatkan Pengusaha UMKM dari Kenaikan Harga Cabai

satuwarta.id – Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito, hari ini melakukan sidak ke Pasar Induk Pare Kediri. Sidak yang dilakukan Bupati Kediri yang biasa disapa Mas Bup ini, terkait dengan tingginya harga cabai di pasaran. Mas Bup juga berdialog dengan para pedagang cabai di Pasar Induk Pare Kediri.

Dari hasil dialog Mas Bup dengan para pedagang, kenaikan harga cabai sudah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Hal itu dikarenakan pasokan cabai dari petani yang kurang. Kurangnya pasokan itu, dikarenakan cuaca yang ekstrim.

Sehingga, panenan cabai mengalami penurunan hasil. Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana atau Mas Dhito mengatakan, memang kenaikan harga cabai mengalami kenaikan diseluruh wilayah, yang dikarenakan cuaca yang ekstrim.

“Memang harga Cabai di pasaran mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Kenaikan ini, tidak hanya terjadi di Kabupaten Kediri, tetapi di berbagai wilayah”, Kata Bupati Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (10/3).

Menyikapi kenaikan harga cabai tersebut, Mas Dhito menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Kediri akan melakukan operasi pasar pada Jumat 12 Maret mendatang. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kediri juga akan menyelamatkan para pengusaha UMKM yang terdampak kenaikan harga cabai ini.

“Pemerintah Kabupaten Kediri, akan melakukan operasi pasar pada minggu ini, untuk menstabilkan kembali harga cabai di pasaran. Kami, juga akan menyelamatkan para pengusaha UMKM seperti pengusaha sambel pecel, dengan cara melakukan operasi pasar”, Terangnya.

Pengusaha UMKM yang terdampak kenaikan harga cabai seperti pengusaha sambel pecel, dan juga warung-warung. Pemerintah Kabupaten Kediri, akan mengambil langkah bersama Disperindag dan Dinas Pertanian Kabupaten Kediri, untuk kembali menstabilkan harga cabai, mengingat Kabupaten Kediri, merupakan sentra penghasil cabai.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close