BERITA PILIHANNEWS

Satpol PP Kota Kediri Evaluasi Hasil Operasi PPKM Skala Mikro

satuwarta.id – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro mulai 23 Februari hingga 8 Maret 2021, merupakan PPKM skala Mikro jilid 2 yang berakhir hari ini. Operasi Yustisi yang dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Kediri Kota, TNI, dan dari Sub Denpom Kediri, berada di Bundaran Sekartaji Kota Kediri.

Puluhan petugas, menghentikan pengedara kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil, karena tidak menggunakan masker, atau menggunakan masker, tetapi tidak pada tempatnya.

Kepala Satpol PP Kota Kediri Eko Lukmono mengatakan, pada hari terakhir pemberlakukan PPKM skala mikro hari ini, pihaknya akan melakukan evaluasi terkait dengan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker, dan patuh protokol kesehatan.

“Kami akan melakukan evaluasi terlebih dahulu, untuk PPKM Mikro jilid 2 ini, yang sudah berakhir pada hari ini. Berdasarkan data kami dari hasil operasi yustisi, tingkat kesadaran masyarakat dalam memakai masker memang sudah tinggi. Jadi kami masih belum tau, apakah PPKM skala mikro akan diperpanjang lagi atau tidak”, Kata Eko Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Senin (8/3).

Eko menjelaskan, berdasarkan data dari operasi yustisi yang dilakukan, angka pelanggaran pemakaian masker sudah semakin menurun. Hal itu bisa menjadi tolak ukur, bahwa tingkat kesadaran masyarakat sudah semakin tinggi. Untuk perpanjangan PPKM skala mikro jilid ke 3 apakah akan diteruskan kembali atau tidak, masih menunggu hasil evaluasi terlebih dahulu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close