BERITA PILIHANNEWS

Mas Dhito Pakai Sepatu Produk UMKM Kabupaten Kediri saat Pelantikan

Kenalkan Aplikasi Halo Masbup Untuk Jadikan Zona Kuning

satuwarta.id-Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa resmi dilantik menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kediri. Acara pelantikan tersebut berada di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (26/2). Dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dengan sangat ketat. Dalam acara tersebut peserta yang masuk gedung dibatasi.

Pembatasan peserta sesuai aturan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi. Peserta maupun tamu undangan diwajibkan membawa surat keterangan dari Rumah Sakit. Yang berisikan hasil Negatif PCR minimal H-1. Agar diperbolehkan masuk mengikuti agenda tersebut.

Sesuai agenda yang telah dijadwalkan Pemerintah, nama Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa masuk dalam tahap ketiga. Yang mana acara tersebut dimulai pukul 16.00 wib. Dan diangkut oleh bus yang disiapkan oleh Pemprov Jatim.

Hingga selesai, acara tersebut terbilang sukses dan lancar. Mas Dhito sapaan Bupati muda itu menuturkan, kedepannya penanganan Covid-19 akan jadi fokus utama. “Beberapan bulan ke depan Kabupaten Kediri mulai bisa berubah ke zona kuning,” ucap Mas Dhito kepada awak media. Sebab, untuk diketahui saat ini Kabupaten Kediri berada di zona orange.

Sementara itu, Mas Dhito terlihat tampil menarik dengan sepatu barunya. Alas kaki tersebut merupakan produk karya UMKM Kabupaten Kediri. Produk sepatu kulit asal Pare ini menjadi daya tarik tersendiri. Menurut Mas Dhito, UMKM merupakan sendi perekonomian yang paling mendasar. “Nantinya bisa membangkitkan perekonomian saat masa pandemi Covid-19,” imbuhnya. Kedepannya pun Bupati termuda di Jatim ini menghimbau, agar setiap satker mau menggunakan produk UMKM.

Selain UMKM, adapula program aduan masyarakat yang segera di launching pada waktu dekat ini. Yang berupa aplikasi untuk masyarakat Kabupaten Kediri.  “ini sedang kami integrasikan semua di setiap dinas-dinas,” ucap Dhito. Aplikasi tersebut diberi nama Hallo Masbup. (*)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close