BERITA PILIHANHUKUM & KRIMINALNews Feed

Polres Kediri Kota Bongkar Industri Pembuat Pupuk Cair Oplosan

satuwarta.id – Satuan reserse kriminal Polres Kediri Kota, hari ini membongkar industri rumahan pengoplosan pupuk cair di wilayah Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri. Sebanyak 12 orang berhasil diamankan dan empat kendaraan berisi pupuk siap edar beserta alat pengolahan disita sebagai barang bukti.

Tim Reserse kriminal Polres Kediri Kota, berhasil membongkar industri pengoplosan pupuk cair diwilayah Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri. Penggerebekan, berada di perumahan diwilayah Manisrenggo, petugas berhasil mengamankan dua belas orang mulai pemilik dan karyawan diusaha tersebut.

Polisi, juga berhasil mengagalkan pengiriman produk pupuk cair oplosan yang akan dikirim ke wilayah probolinggo. Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetyo mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mendalami peran masing masih belasan orang yang diamankan tersebut.

“Saat ini masih kita dalami, sejauh mana peran masing-masing orang yang diamankan”, Kata Kapolresta Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Senin (22/2).

Petugas dari Polres Kediri Kota, juga masih terus melakukan penyidikan terhadap belasan orang yang berhasil diamankan. Sementara itu, modus yang dilakukan terduga pelaku, dengan cara mengoplos pupuk cair dalam kemasan, kemudian diperbanyak dengan dikemas ulang dengan berbagai merk. Beberapa alat bukti, berupa pupuk cair oplosan yang dikemas dalam jerigen, saat ini diamankan di Polres Kediri Kota.

“Diduga, para pelaku ini mengoplos pupuk cair dalam kemasan, yang kemudian diperbanyak dengan dikemas ulang. Semua alat bukti, sudah kita amankan, guna proses pemeriksaan lebih lanjut”, tutup Kapolresta.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close