BERITA PILIHANBISNISNEWS

Harga Cabai Melambung, Penjualan Cabai Menurun

satuwarta.id – Melambungnya harga cabai akhir-akhir ini, dipengaruhi cuaca yang ekstrem. Sehingga, penjualan cabai di Pasar Setono Betek mengalami penurunan penjualan. Seperti yang dituturkan Tri Wahyu Pradana, salah satu pedagang cabai di Pasar Setono Betek Kota Kediri.

“Naiknya harga cabai sekarang, mungkin karena cuaca yang ekstrem. Sehingga, harga cabai menjadi melambung tinggi”, Kata Tri Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Senin (22/2).

Kenaikan harga cabai saat ini, mencapai 90 hingga 100 ribu per kilogramnya. Sebelumnya, harga cabai berkisar antara 70 hingga 80 ribu per kilogramnya. Kenaikan harga cabai tersebut, membuat penjualan cabai menurun. Menurut Tri, biasanya dia bisa menjual cabai dengan harga normal sebanyak 7 kilogram selama 2 hari.

“Sebelum ada kenaikan, harga cabai berkisar 70 sampai 80 ribu per kilogramnya. Tapi, saat ini naik menjadi 90, bahkan sampai 100 ribu per kilogramnya”, tambah Tri.

Namun, saat ini ketika harga cabai naik, dirinya mampu menjual sebanyak 6 kilogram selama 3 hari. Tri berharap, cuaca dapat normal kembali, sehingga stok cabai bisa melimpah, dan dirinya bisa menjual lebih banyak lagi. Untuk saat ini, Tri hanya mengambil cabai dengan jumlah yang tidak banyak.

“Saya berharap, cuaca bisa membaik, harga cabai menjadi normal kembali, dan penjualan cabai juga normal kembali”, tutupnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close