NEWS

Angin Kencang Tumbangkan Puluhan Pohon di Wilayah Kediri

satuwarta.id – Minggu sore Kediri dihantam hujan deras disertai angin kencang. Peristiwa ini mengakibatkan banyak pohon tumbang dan menimpa rumah warga. Salah satunya di Desa Maesan. Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri terdapat 7 rumah warga yang rusak parah.

Menurut Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Kediri, Johan Marasponda, saat ini tim BPBD Kabupaten Kediri masih melakukan pendataan terkait kerusakan rumah warga yang terdampak angin kencang, termasuk di Desa Pule Kecamatan Kandat, Kecamatan Kepung, dan Pare.

Sementara, sampai saat ini tim gabungan dari TNI/Polri, relawan, dan BPBD juga masih melanjutkan evakuasi pohon tumbang yang belum teratasi. Karena banyaknya titik pohon tumbang di wilayah Kabupaten Kediri. 

Dalam kejadian pohon tumbang di beberapa wilayah Kabupaten Kediri tidak ada korban jiwa. “Dari peristiwa angin kencang kemarin, belum ada laporan korban jiwa,” ujar Johan.

 Johan menghimbau kepada warga untuk melakukan antisipasi pohon tumbang dengan memotong pohon yang sudah terlalu rimbun, terlebih yang posisinya dekat dengan bangunan rumah. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close