BERITA PILIHANNews Feed

Puluhan Pengungsi Ngetos, Keracunan Mie Ayam

satuwarta.id – Sebanyak 44 pengungsi bencana longsor yang berada di tempat penampungan SDN 3 Ngetos, Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos Kabupaten Nganjuk mengalami keracunan makanan. Diduga mereka keracunan setelah mengkonsumsi mie ayam. 
 
Bripka Aries Prastyono, Kasi Humas Polsek Ngetos Polres Nganjuk mengatakan, info awal keracunan massal di Ngetos Nganjuk Kamis malam sekitar jam 22.00 WIB.
 
Dari hasil koordinasi dengan Puskesmas Ngetos Nganjuk diketahui rata-rata warga yang mengalami keracunan mengeluhkan mual, muntah dan diare setelah mengkonsumsi mie ayam.
 
Delapan orang pengungsi mendapat perawatan di Puskesmas Ngetos, tiga lainya harus dirujuk ke RSUD Nganjuk. Sedangkan 33 lainnya hanya mengalami gejala ringan, sehingga bisa kembali ke tempat pengungsian. 

Bripka Aries Prastyono menambahkan, dugaan sementara penyebab keracunan massal ini berasal dari mie ayam bantuan dari Komunitas pedagang mie ayam Surabaya yang dikemas dalam cup kemudian dikonsumsi oleh 44 pengungsi. Penyebab pasti keracunan masih dalam penyelidikan, sedangkan sampel mie ayam sudah dibawa petugas untuk dilakukan pengujian.

“Penyebab keracunan massal ini dari mie ayam, bantuan dari komunitas pedagang mir ayam Surabaya, yang dikemas dalam cup. Saat ini, Mie ayam, sudah dibawa petugas untuk dilakukan pengujian lab”, Kata Aries Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Jumat (19/2)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close