BERITA PILIHANKESEHATANNEWS

Dapur Umum Posko Bencana Tanah Longsor Sediakan 3000 Porsi Makan

satuwarta.id – Untuk memenuhi kebutuhan makan semua personil yang dilibatkan dalam tanggap bencana dan pengungsi di Dusun Selopuro Desa Ngetos kabupaten nganjuk, dapur umum posko Tanggap bencana, menyiapkan 3000 porsi makan setiap hari.

Priyo Prasojo koordinator dapur umum Tagana Jawa Timur mengatakan, setiap hari petugas menyiapkan 1000 porsi untuk sekali makan pagi, siang dan malam. Sehingga, petugas harus menyiapkan 3000 porsi menu yang disiapkan.

“Kami setiap hari selalu menyediakan 3000 porsi menu, untuk mencukupi gizi makan rekawan, dan juga Tim pencari korban tanah longsor. Kebutuhan logistik kami, sudah mencukupi. Namun, ada yang masih kurang, seperti sayuran, tahu, tempe, daging, serta ayam”, Kata Priyo Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Kamis (18/2).

Menu juga bervariasi dengan menjaga asupan gizi yang baik. Sebanyak 3 kwintal beras disiapkan untuk kebutuhan 3000 porsi makanan.

Logistik pendukung sampai dengan hari ini masih terus berdatangan, baik dari pemerintah daerah, warga Desa Ngetos maupun organisasi kemasyarakatan di wilayah nganjuk dan sekitarnya. Dapur umum akan tetap beroperasi selama tanggap bencana masih berlangsung dan proses evakuasi masih berjalan.

Tim dapur umum tetap mempertimbangkan kebutuhan gizi yang baik, terutama bagi petugas yang dilibatkan dalam proses evakuasi. Priyo menambahkan, selain di Desa Ngetos dapur umum juga disediakan untuk memenuhi logistik petugas dan warga di kecamatan Nganjuk kota. Jumlah makanan yang disediakan setiap harinya sekitar 2700 porsi untuk tiga kali makan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close