BERITA PILIHANNEWS

Hari Ini 5 Korban Longsor di Nganjuk Ditemukan, 1 Orang Masih Dalam Pencarian

Basarnas Mengurangi Aktivitas di Lokasi Longsor

satuwarta.id – Pencarian korban longsor di Dusun Selopuro Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk terus dilakukan oleh Tim Basarnas. Dari upaya pencarian, hari ini, Kamis (18/2/2021) tim basarnas menemukan lima korban dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan Kepala Seksi Operasi SAR Basarnas Jatim, I Wayan Suyatna, tim menemukan 5 korban yang terkubur material longsor ini selama 1 jam.

Tim Basarnas menggunakan alat berat untuk mengevakuasi korban longsor.

“Pada jam 11.28 WIB tim pencari menemukan korban seorang laki-laki dewasa, jam 11.35 WIB menemukan lagi korban seorang wanita dewasa, jam 11.44 WIB menemukan lagi korban wanita dewasa, pada jam 12.04 ditemukan lagi seorang korban anak laki-laki, dan terakhir pukul 12.39 tim menemukan korban laki-laki dewasa,” ujar Wayan.

Hingga berita ini diterbitkan masih ada 1 orang yang belum ditemukan dari total 21 korban longsor di Ngetos.

Dari 21 korban tersebut, 18 korba ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, 2 korban mengalami luka-luka, dan 1 korban masih dalam pencarian.

I Wayan Suyatna menambahkan, pencarian hari ini hanya hanya menggunakan 4 ekskavator dari 5 ekskavator yang siap siaga. Selain itu dari hasil koordinasi yang dilakukan tim gabungan pada Rabu (18/2/2021) malam, 450 personil yang bertugas juga di kurangi aktivitasnya di lokasi longsor.

“Jika satu korban lagi sudah ditemukan, maka tugas tim saya sudah selesai,” ujar Kepala Seksi Operasi SAR Basarnas Jatim. (*)

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close