BERITA PILIHANNEWS

Pangdam V Brawijaya dan Kapolda Jatim Serahkan Bantuan Kepada Korban Longsor Ngetos

satuwarta.id – Perwakilan korban dan pengungsi bencana longsor di Dusun Selopuro Desa Ngetos Kecamatan Ngetos Kabupaten Kediri mendapatkan bantuan berupa paket sembako dari Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto dan Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Nico Afinta.

Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian institusi TNI dan Polri terhadap korban bencana alam tanah longsor di Nganjuk.

“ini adalah bentuk perhatian dari TNI dan Polri, pada para korban bencana alam tanah longsor di Nganjuk ini”, Kata Nico Kepada Kantor Berita satuwarta.id, Rabu (17/2)

Mayjen TNI Suharyanto dan Irjen Polisi Nico Afinta memberikan semangat kepada anggota TNI dan Polri yang dilibatkan dalam proses penanganan bencana longsor. Keterlibatan anggota TNI/POlri dalam tanggap bencana selalu menjadi garda untuk evakuasi dan penanganan terhadap korban maupun pengungsi.

Sementara itu, Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat beserta Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810 ikut mendampingi rombongan meninjau lokasi longsor.

Sinergi yang terjalin antara pemerintah daerah bersama jajaran TNI/Polri diharapkan dapat menghasilkan solusi terbaik dalam penanganan bencana dan warga terdampak.

“kami dari Pemerintah Kabupaten Nganjuk, berterimakasih sekali pada jajaran TNI dan Polri yang telah memberikan perhatian dan bantuan pada para korban tanah longsor di Nganjuk”, ucap Bupati.

Pangdam dan Kapolda juga sempat berdialog dengan anak-anak korban bencana logsor di Ngetos Kabupaten Nganjuk serta memberikan semangat kepada mereka untuk tetap ceria, belajar dan tdak mudah bersedih.

Kepada anggota polisi yang mendampingi anak-anak, Kapolda Jatim meminta agar pendampingan terus bisa dilakukan untuk memberikan efek positif bagi tumbuh kembang mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button
Close
Close